Temu Akrab di Kantor Desa, Mahasiswa KKN Unja Satukan Visi Sukseskan TMMD ke-115 Jambi

    Temu Akrab di Kantor Desa, Mahasiswa KKN Unja Satukan Visi Sukseskan TMMD ke-115  Jambi
    Foto : Edo

    JAMBI - Sebanyak 22 mahasiswa Universitas Jambi (Unja) yang kuliah  kerja nyata (KKN) di  lokasi giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0415 Jambi, kian menyatu dengan Satgas TMMD dan masyarakat Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

    Seperti yang dilakukan di Aula Kantor Desa Kembang Seri Baru pada Jumat (14/10).  Untuk memantapkan sinergi program KKN dengan program TMMD, puluhan mahasiswa dari berbagai fakuktas dan prodi Unja melakukan pertemuan dengan pemangku dan perangkat desa. Juga turut hadir para pemuka masyarakat setempat dan sejumlah personel Satgas TMMD.

    Dipimpin Pejabat Kades Kembang Seri Baru Supriono, pertemuan tersebut berlangsung akrab. Supriono atas nama warga, selain mensyukuri adanya kegiatan TMMD, menyatakan menyambut gembira kehadiran para masiswa Unja ber-KKN di desanya.

    Supriono mengharapkan, produk intelektual mahasiswa Unja yang juga bersinergi dengan program TMMD  bisa membantu dan melahirkan terobosan-terobosan tepat guna untuk akselerasi kemajuan  pembangunan Desa Kembang Seri Baru.

    "Selamat datang buat adik-adik mahasiswa di desa kami ini. Dalam beberapa bulan ke depan adik-adik semua akan menjadi bagian dari kami. Suka atau tidak suka nantinya akan banyak hal baru yang akan adik-adik temui dalam kehidupan bermasyarakat disini, " ujar Supriono.

    Selain itu, Supriono menyatakan pemerintah desa maupun masyarakat Desa Kembang Seri Baru  akan mendukung program kerja yang akan ditawarkan para mahasiswa. 

    "Silakan adik-adik pelajari semua kearifan lokal yang ada di sini dan sesuaikan dengan program KKN yanh akan dikerjakan nantinya bersama Satgas TMMD ke 115, " paparnya.

    Usai dialog dan tanya jawab, para mahasiswa dan personel Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415 Jambi yang hadir, menutup pertemuan dengan perkenalan diri dengan perangkat desa dan pemuka masyarakat. (UTI)

    tmmd ke-115 kodim 0415 jambi mahasiswa unja
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Tinggalkan Jambi, Irjen A Rachmad Wibowo...

    Artikel Berikutnya

    Haris Gandeng Kerja Sama Kembangkan Kepariwisataan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Heboh Gelar Doktor Honoris Causa dari Perguruan Tinggi Ilegal, Hendri Kampai: Prestise atau Prestasi Palsu?
    Agus Flores, Sang Komando Media yang Mampu Menggerakkan 1000 Media dalam Hitungan Menit
    Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tunjukkan Isyarat Mempertahankan Panglima TNI dan Kapolri

    Ikuti Kami